BUNDA BELAJAR MITIGASI EDISI DHARMAWANITA SETWAN KAB. PANGANDARAN

Foto-Bersama-Tim-BBM-dan-Dharma-Wanita-Setwan-Pangandaran

Senin, 8 Januari 2018
Parigi – Inilah Program Inovasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Bunda Belajar Mitigasi (BBM) akhirnya masuk juga ke Dharma Wanita Setwan Kab. Pangandaran dengan jumlah 20 peserta. Kegiatan tersebut diisi dengan materi pengenalan jenis bencana dan cara penanggulangannya.

Bunda-Belajar-Mitigasi-Dharma-Wanita-Sekretariat-Dewan-Kab
Bunda Belajar Mitigasi bersama Dharmawantia Setwan Kab. Pangandaran

Dalam kegiatan kali ini Dharma Wanita Setwan Kab. Pangandaran belajar tentang cara mengajarkan kepada anak-anak mereka yang masih berusia dini tentang bagaimana cara penyelamatan pada saat terjadi gempa bumi dan tsunami melalui lagu gempa dan tsunami. Dilanjutkan dengan simulasi pemadaman api menggunakan peralatan yang ada di sekitar dan menggunakan alat modern seperti APAR oleh Petugas Pemadam Kebakaran.

Simulasi-Pemadaman-Api-Akibat-Gas
Simulasi memadamkan api secara sederhana

Dharma Wanita Setwan Kab. Pangandaran sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena menambah ilmu dalam hal kebencanaan. Menurut Ny. Suheryana selaku Ketua Dharma Wanita Setwan Kab. Pangandaran mengungkapkan dengan giat kali ini semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi semuanya. “Kami pun siap jika akan dilibatkan dalam kegiatan simulasi bencana.” tambahnya.

Laporan Terbaru