EMERALD Menjadi Hotel Perdana Pemeriksaan Gedung Dan APAR

Hotel-Emerald-Pangandaran

Pangandaran – Kamis, 11 Januari 2018
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran melaksanakan 2 pemeriksaan di Hotel Emerald Pangandaran pagi tadi. Yang pertama, pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran Hotel Emerald oleh Bidang Pemadam Kebakaran. Yang kedua, pemeriksaan sekaligus pemetaan rambu evakuasi gedung oleh Pusdalops PB.

Pemeriksaan-APAR-dan-Rambu-Evakuasi
Pemeriksaan-APAR-dan-Rambu-Evakuasi

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Pemadam Kebakaran DPKPB yang juga Manager Pusdalops, Nana Sukarna atau lebih akrab disapa Una. Menurutnya pemeriksaan ini merupakan implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Pangandaran Nomor 21 Tahun 2015 tentang Bangunan Gedung dan Peraturan Bupati Pangandaran Nomor 15 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran Di Kabupaten Pangandaran.
“Hal ini perlu dilakukan karena banyak manfaatnya disamping adanya kejelasan pengamanan terhadap bencana dan mengurangi risiko bencana dalam rangka Wisata Pangandaran Bertaraf Internasional harus ada ketenangan dan jaminan keselamatan pengunjung.” tambahnya

Manager-Pusdalops-dan-Manager-Operasional-Hotel-Emerald

Di tempat yang sama, Riani selaku Manager Operasional Hotel Emerald mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih dengan adanya pemeriksaan ini. Dia berharap kedepannya diadakan simulasi penggunaan APAR.
“Terus untuk rambu-rambunya sangat berguna bagi tamu dan kami juga bisa menunjukkan ke tamu posisi Assembly Point nya dimana, jalur evakuasi nya dimana. Jadi berguna banget untuk rescue bencananya.” pungkasnya.

Laporan Terbaru