Gerakan Mobil Masker (GMM) untuk Masyarakat Pangandaran

Pangandaran — Hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran mendampingi Gerakan Mobil Masker (GMM) untuk menyambangi 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jumat (17/9).

 

Arahan Brigjen Pol (Purn) Imam Pramukarno dalam kegiatan Gerakan Mobil Masker (BMM) di Kabupaten Pangandaran

“Gerakan Mobil Masker ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Pangandaran mematuhi protokol kesehatan yang ketat, terutama penggunaan masker yang baik dan benar,” ujar tenaga Ahli Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Brigjen Pol (Purn) Imam Pramukarno.

 

Sebanyak 40 relawan BNPB dibantu tim dari BPBD di turunkan dalam kegiatan ini dengan menggunakan 20 unit mobil rescue dengan membawa 10 ribu masker untuk masyarakat Pangandaran.

 

Target sasaran yang pembagian masker antara lain Kampung Nelayan, PKL, Kuliner nelayan, Tempat Ibadah, Sekolah (SD/SMP/SMA), Pangkalan Ojeg, Pasar Tradisional dan Pasar Ikan. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 17 – 19 September 2021.

 

Selain pembagian masker, relawan dan personil BPBD juga melaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang menjalankan protokol kesehatan terutama penggunaan masker yang baik dan benar.

 

Laporan Terbaru