Keceriaan SI EMBEB MTs Legokjawa

Parigi (24/01)– Program inovasi kami yang diberi nama “SI EMBEB” atau Silaturahmi Empati Berbagi Edukasi Bencana di MTs Legokjawa telah dilaksanakan. Dengan di bantu oleh Relawan Penanggulangan bencana dari FKDM Legokjawa, FKDM Batukaras dan AMS Rayon Pangandaran. Motede yang di sampaikan yaitu Dinamika Kelompok, Komunikasi Kelompok, Cara Cepat Mengenal Orang dan Kelompok, Penanggulangan Bencana serta tidak ketinggalan Trauma Healing.

SIEMBEB MTs Legokjawa
SIEMBEB MTs Legokjawa

Sehingga lulusan siswa SLTP yang sudah dilatih Penanggulangan Bencana bertambah 95 siswa. Jumlah seluruhnya Siswa Tangguh Menghadapi Bencana khususnya tingkat SLTP sebanyak 345 siswa dan berharap di tahun 2018 ini bisa bertambah, mengingat banyak sekali poin penting tentang kebencanaan. Contohnya mengenal potensi bencana yang ada di sekitar, bentuk antisipasi dalam penanggulangan bencana, tanda-tanda bencana, cara penanganan dalam kondisi bencana dan bagaimana menyelematkan diri dari bencana.

Dalam kesempatan ini tidak lupa pentingnya Dinamika Kelompok yang bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan diri terhadap orang lain dan juga menciptakan komunikasi yang baik dan terbuka.

Laporan Terbaru