Sepenggal Kisah Dibalik Pemasangan EWS

ELDEWAS Kalijati

Meskipun julukan kami adalah Pasukan Khusus Online, dengan  modal ingin kontribusi untuk kemanusiaan, kesadaran yang tinggi akan pentingnya Awareness terhadap bencana membuat kami membayangkan jika terjadi bencana berapa jiwa yang bisa terselamatkan. Apalagi bencana banjir dan longsor Oktober tahun lalu, menyisakan banyak duka, kerugian materil maupun non materil. Dengan kepedulian Bank Indonesia yang mengalokasikan anggaran CSRnya untuk pengadaan ELDEWAS dan EWS bencana banjir. 4 hari kami berkutat dengan pemetaan, bersahabat dengan alat tersebut, panas, hujan, pagi, siang bahkan malam sehingga bermalam di lokasi pemasangan pun kami jalani.

ELDEWAS Kalijati
ELDEWAS Longsor
EWS Sukanagara
EWS Banjir

Penduduk setempat yang ramah membuat tetesan keringat, pegalnya kaki, tangan, leher menjadi terbayarkan dengan ramahnya penduduk setempat. ELDEWAS kami pasangkan di Dusun Sangkanbawang Desa Kalijati, sedangkan EWS Banjir kami pasangkan di Dusun Sukasari Desa Sukanagara. Semoga dengan adanya EWS banjir dan longsor akan lebih meningkatkan kewaspadaan kita terhadap bencana, menjadikan warga Kabupaten Pangandaran menjadi warga siaga dan tangguh bencana. Kita tidak pernah bisa menolak bencana, tetapi kita bisa meminimalisir dampak bencana. Semoga kiprah kemanusiaan Demi kemanusiaan, demi Pangandaran, kami akan terus bergerak untuk melakukan kebaikan.

foto bersama dengan Tim
Foto bersama dengan Tim

Tidak lupa kami bangga dengan pimpinan kami.Dr. Drs. H.Nana Ruhena,MM yang telah menggandeng Bank Indonesia.

Kami sampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah membantu pangandaran, semoga lembaga lainnya bisa mengikuti jejak langkah kemanusian Bank Indonesia

Laporan Terbaru