Wisata Edukasi Bencana Goes To School (WEB GTS) SDN 3 Batukaras

Parigi, 30 Januari 2018

Setelah SDN 2 Batukaras yang mengikuti kegiatan Wisata Edukasi Bencana Goes To School sekarang SDN 3 Batukaras yang sudah menambah ilmunya tadi dengan jumlah 66 siswa. Dalam Kegiatan yang diadakan di SDN 3 Batukaras ada perubahan dalam alur penyampaian materi, yang pertama biasanya anak masuk keruangan dan menerima materi, tetapi kali ini anak-anak melaksanakan kegiatan ice breaking terlebih dahulu dengan permainan yang tidak begitu menguras tenaga untuk meningkatkan konsentrasi mereka.

Selanjutnya, murid-murid pun masuk ke ruangan dengan tertib, mereka menerima materi tentang kebencanaan yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran, diajak menyanyikan lagu bencana, dilanjutkan dengan menonton film bencana. Dalam Kegiatan kali ini kita juga dibantu oleh Relawan dari FKDM Batukaras dan TAGANA Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan Trauma Healing yang membuat siswa siswi menjadi bersemangat kembali dan menambah kekompakan tim tentunya.
Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan anak-anak bisa menjadi tahu tentang kebencanaan, dapat meningkatkan kesiapsiagaan mereka terhadap bencana dan menyampaikannya kepada keluarga yang ada dirumah ataupun tetangga yang berada dilingkungan mereka. Keseluruhan jumlah siswa yang telah mengikuti WEB GTS adalah 1875 dari 34 Sekolah Dasar.

Laporan Terbaru