Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rumah Ibu Mecih Tertimpa Pohon Kelapa

Pangandaran – Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran pada Senin pagi 20 September 2021, menyebabkan rumah semi permanen milik Mecih (73) mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon kelapa di Dusun Pasirkiara RT 03 RW 11 Desa Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Dalam kejadian tersebut Mecih mengalami kerugian sekitar 6 juta rupiah dan untuk sementara korban tinggal bersama anaknya.

 

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten pangandaran Diana Herdiansyah, S.IP mengatakan pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

 

“Tim TRC langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi pohon kelapa yang tumbang menimpa rumah dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya

Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten pangandaran Diana Herdiansyah, S.IP menunjukan pohon tumbang yang menimpa rumah Ibu Mecih

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hingga malam hari di wilayah Kabupaten Pangandaran.

 

BPBD Kabupaten Pangandaran menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman pohon tumbang, longsor dan banjir disekitar wilayah masing-masing.

Laporan Terbaru