Sekretariat

Sekretariat Unsur Pelaksanaan.

Sekretariat Unsur Pelaksana mempunyai tugas mengkoordinasikan perencanaan, pembinaan dan pengendalian terhadap program, administrasi dan sumber daya serta kerja sama. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15, Sekretariat Unsur Pelaksana mempunyai fungsi:

  1. pengkoordinasian, sinkronisasi dan integrasi di lingkungan Unsur Pelaksana DPKPB;
  2. pengkoordinasian, perencanaan dan perumusan kebijakan teknis Unsur Pelaksana DPKPB;
  3. pembinaan dan pelayanan administrasi ketatausahan, hukum dan peraturan perundang-undangan, organisasi, tata laksana, kepegawaian, keuangan, persandian, perlengkapan dan rumah tangga Unsur Pelaksana DPKPB;
  4. pembinaan dan pelaksanaan hubungan masyarakat dan protokol di lingkungan Unsur Pelaksana DPKPB;
  5. fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi Unsur Pengarah DPKPB;
  6. pengkoordinasian dalam penyusunan laporan DPKPB.  

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian  

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas

  1. menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  2. menyelenggarakan, melaksanakan dan mengelola administrasi kepegawaian, kesejahteraan pegawai dan pendidikan pelatihan pegawai;
  3. melaksanakan pembinaan organisasi dan ketatalaksanaan, urusan surat-menyurat, kearsipan, rumah tangga, perjalanan dinas, keprotokolan, penyusunan rencana kebutuhan barang, peralatan dan mendistribusikan;
  4. melaksanakan tata ruang barang, perawatan/penyimpanan peralatan kantor dan pendataan inventarisasi kantor;
  5. menyelenggarakan administrasi perkantoran;
  6. melaksanakan kebersihan    dan keamanan kantor;
  7. menghimpun, mengolah data, menyusun program kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya. 

Sub Bagian Keuangan 

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas.  

  1. menghimpun, mengolah data, menyusun program kerja Sub Bagian Keuangan;
  2. melaksanakan administrasi keuangan yang meliputi pembukuan, pertanggungjawaban dan verifikasi serta penyusunan perhitungan anggaran;
  3. menyelenggarakan penyusunan laporan dan pertanggungjawaban penyelenggaraan anggaran DPKPB;
  4. menyiapkan bahan penyusunan rencana anggaran DPKPB;
  5. melaksanakan pengurusan pembayaran hak-hak keuangan;
  6. melaksanakan evaluasi keuangan terhadap hasil pelaksanaan program dan rencana strategis DPKPB;
  7. mengkompilasikan dan penyusunan hasil laporan perencanaan dan laporan akuntabilitas DPKPB;
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya.

Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan 

Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas:

  1. menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  2. melaksanakan penyiapan bahan dan melaksanakan koordinasi dalam penyusunan rencana strategis DPKPB;
  3. menyiapkan rumusan kebijakan program kerja dan rencana kerja kegiatan DPKPB;
  4. menyiapkan dan menyusun bahan pengembangan kerja sama lintas sektor;
  5. menyelenggarakan Sistem Informasi Manajemen dan Pelaporan DPKPB;
  6. melaksanaan koordinasi, sinkronisasi penyusunan rencana kegiatan tahunan DPKPB;
  7. melaksanakan monitoring dan koordinasi dalam rangka penyusunan bahan evaluasi dan laporan kegiatan DPKPB;
  8. menyiapkan bahan dan sarana pertimbangan kepada pimpinan dalam rangka pengendalian dan pengembangan pembangunan bidang penanggulangan bencana;
  9. melakukan evaluasi pelaksanaan rencana dan program pembangunan bidang penanggulangan bencana;
  10. melakukan penyusunan laporan tahunan dan laporan lainnya;
  11. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya.
X